Goodbye My Love

coverdk-vert

Title             : Goodbye My Love

Main cast     : Lee Donghae, Kim Ah Ran, Cho Kyuhyun, Lee Hyukjae

Author         : HCV­_3 ft. HCV_1

Genre           : Sad

Length         : Oneshoot

Rating          : T

WARNING !

NOT FOR SILENT READERS

 

Cerita ini hanya karangan, fiktif belaka dan murni dari pemikiran para author sendiri. Jika ada typo bertebaran , author mohon maaf.

Happy reading~ ~ ~

 

[Ah Ran Pov]

“Donghae…Lee Donghae….!! Tunggu aku..dengarkan penjelasan ku, kau salah paham..!!” teriak ku pada seorang namja yang kini melangkah menjauhi ku.

Aku tidak peduli banyak siswa-siswi yang menoleh kearah kami dengan tatapan heran. Bagaimana tidak ? Dari tadi aku terus mengejar namja yang bernama Lee Donghae itu di sepanjang koridor sekolah sambil berteriak-teriak.

Aku terus mengejarnya dan mempercepat langkahku untuk menyamai langkahnya, sampai akhirnya aku dapat menarik lengan kirinya dan itu berhasil membuatnya berhenti dan menoleh ke arahku.

“Apa..?? Apa yang perlu dijelaskan lagi ?? semuanya sudah jelas..!!” teriaknya padaku. Kulihat matanya memerah dan nafasnya yang memburu. Dia benar-benar marah padaku.

“Ani.. kau salah paham. Aku bisa jelaskan semuanya.”

“Tidak ada yang perlu di jelaskan lagi !Ah Ran lebih baik kita selesaikan hubungan kita ini !” ucapnya marah , yang sukses membuat ku sangat terkejut mendengar ucapannya itu.

“Apa maksudmu Lee Donghae?” kata ku masih tak percaya dengan apa yang baru aku dengar itu

“Aku ingin kita putus. Mungkin ini jalan yang terbaik” ucapnya dengan tatapan sedih, marah dan kecewa.

apa…apa yang dikatakan olehnya? Dia meminta ku putus? Aku benar-benar tidak percaya dengan apa yang ia katakana itu.

“Kau bercanda kan, kau tidak serius dengan perkataan mu itu kan? Kumohon Lee Donghae jawab pertanyaanku” pinta ku pada Donghae.

“Aku serius Ah Ran” ucapnya masih terlihat emosi.

4 kata yang diucapkan itu—sukses membuatku diam terpaku. Tiba-tiba saja aku merasakan dadaku merasa sesak, seperti tidak ada oksigen yang masuk ke paru-paruku dan membuatku sulit bernafas.Tanpa kusadari bulir-bulir air mata mulai jatuh dari pelupuk mataku.

“Mwo? Semudah itu kah kau mengucapkannya? Semudah itukah kau menghancurkan hubungan kita selama 2 tahun ini? Hanya karena fotoku bersama Cho Kyuhyun ? Bahkan kau belum mendengar penjelasan sebenaranya dariku tentang foto itu !” ucapku penuh emosi sambil berlinang air mata.

“Mianhae Ah Ran’ah. Menurutku hubungan kita ini sudah tidak bisa dipertahankan lagi” katanya sambil berlalu begitu saja meninggalkan ku sendiri.

 

 

-oOo-

 

 

[Donghae Pov]

Sekarang kesabaran ku sudah di ambang batasnya, aku sudah tak bisa menahannya lagi. Semuanya sudah kukatakan padanya. Aku benar-benar muak setiap kali melihatnya dekat dengan Cho Kyuhyun.

Apa kau tau Ah Ran , aku tidak menyukai Cho Kyuhyun karena aku tahu apa yang ia coba  sembunyikan darimu. Ia ingin hubungan kita hancur seperti sekarang ini. Batinku.

Sesungguhnya aku tak ingin berpisah dengannya tapi aku juga tak ingin batin ku tersiksa lebih lama lagi.

Mungkin inilah yang terbaik untuk hubungan yang telah kita jalin selama ini… aku akan mencoba melupakanmu—Kim Ah Ran.

 

 

-oOo-

 

 

[Normal Pov]

Pagi-pagi keributan sudah terjadi di Hannyoung High School, banyak murid-murid berkerumunan di depan majalah dinding. Disana terpampang foto seorang namja yang menggendong seorang yeoja ala bridal style. Yang tak lain adalah Cho Kyuhyun dan Kim Ah Ran. Lee Donghae yang notabanenya adalah namja chingu Ah Ran merasa kesal melihat foto yang ada di mading sekolahnya. ia pun langsung merobek foto itu dan pergi begitu saja.

Ah Ran yang sudah mengetahui duluan mengenai fotonya bersama Kyuhyun terpampang di mading sekolahnya langsung pergi mencari Donghae untuk menjelaskan semuanya. Namun, semuanya terlambat…. Donghae kali ini benar-benar marah dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

 

Di belakang gedung sekolah….

“Ah Ran gwaenchana..??” tanya seseorang namja dari belakang.

Mendengar suara itu, Ah Ran langsung segera menghapus air matanya dan menoleh kebelakang.

“Anio..” katanya lemah sambil berusaha tersenyum mencoba untuk tegar.

“Hmm kau betengkar lagi dengan Lee Donghae..?” ucap namja itu lagi.

“Lebih buruk dari itu….” ucap Ah Ran terputus , pertahanannya mulai goyah.

“Lebih buruk..???  Apa maksudmu?” tanya namja itu lagi.

“Kami…. kami sudah putus Hyukjae….” ucap Ah Ran lemah , sambil sekuat tenaga menahn air matanya agar tidak keluar di hadapan sahabatnya itu.

“Mwo…??? Apa kalian putus hanya karena foto yang tertempel dimading itu?” teriak namja yang bernama Lee Hyukjae itu tidak bisa menerima sahabatnya disakiti.

Ah Ran hanya mengangguk dengan lemah menjawab pertanyaan sahabatnya itu, hatinya benar-benar sakit jika harus mengingat kejadian tadi.

“Aisshh namja itu benar-benar…. sebenarnya apa yang dia pikirkan? Memutuskanmu hanya karena masalah seperti  itu. Aku benar-benar tidak percaya” ucapnya kesal.

Mendengar ucapan sahabatnya itu, Ah Ran hanya bisa terdiam. Ia tak tau harus berkata apa lagi, yang bisa ia lakukan saat ini hanyalah menangis, mungkin itu satu-satunya cara untuk menumpahkan perasaan yang ada di hatinya kini.

Hyukjae yang menyadari Ah Ran mulai menangis lagi, segera menghampirinya dan tiba-tiba saja—Hyukjae langsung memeluknya. Ah Ran merasa terkejut karena perlakuan sahabatnya yang tiba-tiba seperti itu. Namun ia tidak menolak pelukan dari Hyukjae.

Hyukjae membiarkan Ah Ran terus menangis dalam dekapannya, hatinya merasa sakit jika harus melihat Ah Ran menangis. Ia benar-benar tidak tahan melihatnya.

“Ah Ran lebih baik kau melupakannya” ucap hyukjae tiba-tiba. Ucapan Hyukjae itu membuat Ah Ran langsung melepaskan pelukan Hyukjae.

“Itu tidak akan mudah, aku terlalu mencintainya Hyukjae. Dan aku juga tidak ingin melupakannya” ucap Ah Ran.

“Lalu apa yang harus ku lakukan agar kau berhenti menangis ??  Haruskah aku menghajarnya ?” ucapnya penuh emosi.

Tanpa menunggu jawaban dari Ah Ran, Hyukjae segera berdiri dan meninggalkan Ah Ran.

“Hyukjae… ku mohon jangan lakukan apapun padanya jeball..” ucapnya kemudian sebelum Hyukjae benar-benar pergi. Namun Hyukjae tak menjawabnya dan pergi begitu saja.

-oOo-

“Sepertinya ada hal yang perlu kujelaskan padamu” ucap Kyuhyun pada Donghae

“Mau apa lagi kau..?” tanya Donghae marah

“Tentu saja menjelaskan tentang foto ku bersama yeoja chingumu itu, kau tau seseorang mengambil foto itu ketika aku menolong Ah Ran. Saat itu Ah Ran terjatuh dari tangga sekolah dan aku menolongnya karena dia bilang kakinya terkilir dan tidak bisa berjalan” jelas Kyuhyun dengan nada suara tenang. Ia tahu saat ini pasti Donghae sangat marah dan tidak ingin menemuinya.

“……..”

“Dan kudengar kau mengakhiri hubungan mu dengan Ah Ran karena masalah itu……aku merasa bersalah padamu dan Ah Ran” sesal Kyuhyun.

“Cihh kau tak usah munafik, bukankah itu yang kau ingin kan Cho Kyuhyun?” desis Donghae

“Apa aku terlihat begitu menginginkan perpisahan kalian ? Aku datang kesini hanya untuk menjelaskan kejadian sebenarnya” ucap Kyuhyun tenang.

“Kau tak perlu berpura-pura baik seperti itu, aku tau kau menyukai Ah Ran sejak dulu. Jadi bukankah kau seharusnya senang ??” desis Donghae.

“Apa kau sudah menyerah mempertahankan Ah Ran, Lee Donghae ? Aku pikir kau akan terus mempertahankannya, jujur saja dulu aku memang pernah menyukainya tapi setelah mengetahui bahwa Ah Ran sudah mempunyai namja chingu aku mencoba untuk melupakannya” jelas Kyuhyun lagi.

“Tapi kau tak bisa kan ? Dan sampai sekarang kau masih menyukainyakan ? Setiap hari kau bersamanya dan mencoba mendakatinya, itu benar-benar membuat ku muak melihatmu. Kau hanya berani bermain dibelakangku ! Kau benar-benar brengsek Cho Kyuhyun !!” Donghae berteriak dengan nada tinggi karena sudah tidak bisa menahan emosinya lagi.

“Ya aku memang masih menyukainya dan sampai seterusnya, terserah kau ingin menganggap ku apa aku tidak peduli. Aku hanya peduli pada Ah Ran !” ucap Kyuhyun mulai sedikit terpancing  emosinya.

“Lalu kenapa kau tidak menyatakan cintamu saja pada Ah Ran, jika kau memang benar-benar menyukainya?” bentak Donghae pada Kyuhyun.

“Itu tidak akan mudah, aku tau Ah Ran sangat menyukaimu. Jika aku menyatakan perasaanku padanya itu tidak akan ada pengaruhnya. Aku hanya menunggu saat yang tepat, dan mungkin saat-saat seperti inilah yang kunantikan. Dan benar saja apa yang kau katakan tadi, aku memang senang mendengar kalian putus dengan ini aku akan mudah untuk mendekatinya.” ucap Kyuhyun, ia lalu menunjukan senyuman yang sinis pada Donghae.

 

‘BUGH’

 

“Selama ini akting mu benar-benar bagus, mencoba bersikap baik padaku dan juga Ah Ran. Kau hanya manusia yang lebih rendah dari ‘SAMPAH’..!!” ucap Donghae setelah memberikan tinjuan mentah ke wajah Kyuhyun , ia benar-benar sudah tidak bisa menahan emosinya lagi.

“Itu hanya taktik agar aku dekat dengannya, aku tau kau masih menyukainya. Tapi aku takkan menyerah kali ini, aku pasti akan membuat Ah Ran melupakanmu!” Kyuhyun bersumpah pada Donghae.

 

 

-oOo-

 

 

Keesokan harinya, Ah Ran datang kesekolah pagi-pagi sekali untuk menemui Donghae. Sudah hampir 1 jam ia menunggu di depan kelas Donghae, namun orang yang ia tunggu belum muncul juga. Ia ingin memperjelas kembali masalah yang terjadi kemarin. Tak lama kemudian munculah namja yang ia tunggu-tunggu itu.

Dengan langkah pasti Ah Ran mulai mendekatinya

“Donghae aku ingin me…” ucapya namun sudah disela oleh Donghae.

“Tak perlu kau jelaskan lagi, aku sudah tau semuanya” ucap Donghae memotong perkataan Ah Ran tanpa memandangnya, dan berjalan begitu saja melewatinya.

“Donghae tunggu..!!” teriak Ah Ran dan membuat Donghae berhenti sambil tetap membelakangi Ah Ran.

“Kau sudah mengetahuinya? Apa kyuhyun yang menceritakannya?”

“Hmm” ucap Donghae singkat. Ia benar-benar tidak ingin mendengar nama Cho Kyuhyun itu lagi.

“Kalau kau sudah mengetahuinya, berarti kesalah pahaman ini sudah berakhir…. dan maukah kau kembali denganku lagi ?” ucap Ah Ran langsung ke intinya. Sebenarnya ia ragu untuk menanyakan hal ini , tapi ia tidak bisa menahan perasaannya terlalu lama.

“Entahlah, aku sendiri masih ragu dengan perasaan ku terhadapmu” ucap Donghae masih membelakangi Ah Ran.

“Tapi Donghae aku masih mencintaimu…. tak bisakah kau seperti Lee Donghae yang ku kenal dulu? Lee Donghae yang selalu mencintaiku dan tak pernah ragu dengan perasaannya”

“Mianhae Ah Ran….lebih baik kau jangan terlalu banyak berharap” ucap Donghae yang langsung membuat hati Ah Ran terasa sakit.

 

TES

 

Air mata Ah Ran mulai terjatuh, ia tidak menyangka kata-kata itu akan keluar mulut Donghae…kata-kata yang melukai hatinya.

Dari kejauhan seorang namja melihat kejadian itu, hatinya terasa sakit melihat yeoja yang amat ia sayangi menangis lagi.

 

 

-oOo-

 

 

“Bisakah kau berhenti berkata yang menyakitkan padanya ?” ucap seorang namja.

“Apa pedulimu Hyukjae ?” tanya Donghae.

“Itu bukan urusanmu, aku hanya ingin menegaskan padamu untuk berhenti membuatnya bersedih!” bentak Hyukjae kesal karena perlakuan Donghae pada Ah Ran.

“Ck.. sudahlah sebaiknya kau pergi, aku ingin sendiri. Sudah cukup kyuhyun menggangu ku kemarin, sekarang kau……Tsk…..Apa jangan-jangan kau datang untuk membela Ah Ran karena kau juga menyukainya persis seperti cho kyuhyun itu ?” ucap Donghae kesal.

“Jika kau masih menyukai Ah Ran sebaiknya kau kembali pada Ah Ran, aku tau kau pasti masih menyukainya begitu juga dengan Ah Ran. Tapi kalau kau memang sudah tidak menyukainya lebih baik kau benar-benar pergi dan jangan pernah mendekati Ah Ran lagi” ucap Hyukjae memperingati.

“Yaaa……kenapa kau mengalihkan pembicaraan ? Apa benar kau menyukainya?  Dan masalah aku masih menyukai atau tidak menyukai Ah Ran, itu tidak ada hubungannya denganmu” ucap Doghae dengan nada tinggi.

“Aku memang menyukainya…tapi hanya sebatas teman”

“Sebenarnya apa alasan mu memutuskan Ah Ran? Apa hanya karena foto Ah Ran yang bersama kyuhyun itu ? Itu tidak masuk akal Donghae! aku tau kau pasti mempunyai alasan lain” ucap Hyukjae berusaha menahan emosinya.

“……”

“Kenapa kau diam ? Apa tebakan ku benar ?” serang Hyukjae.

“Berhentilah ikut campur urusan orang lain” ucap Donghae , ia terlihat sudah tidak ingin lagi berbicara dengan Hyukjae.

 

 

-oOo-

 

 

[Donghae Pov]

“Sebenarnya apa alasan mu memutuskan Ah Ran? Apa hanya karena foto Ah Ran yang bersama Kyuhyun itu ? Itu tidak masuk akal Donghae! aku tau kau pasti mempunyai alasan lain”

Kata – kata Hyukjae itu selalu terngiang di telingaku, jujur saja aku tidak tau jawabannya. Mungkinkah aku hanya cemburu? Apakah aku terlalu kejam memutuskan Ah Ran hanya karena aku cemburu? Tapi ini bukan pertama kalinya aku merasakan hal seperti ini, bahkan berkali – kali. Setiap kali ia bersamanya hatiku benar – benar sakit.

Aku benar-benar bimbang, aku tidak tau dengan perasaanku saat ini terhadapmu. Mianhae Ah Ran….

Kulangkahkan kaki ku menuju rumah setelah jam pelajaran berakhir , mungkin untuk beberapa saat aku harus menenangkan pikiranku dan merenungkan sikap ku pada Ah Ran.

“Mungkinkah kita akan bersama lagi…….hati ku ini sudah terlalu sakit” ucapku sambil menengadahkan kepala menatap langit yang sangat cerah. Langit yang akan membawaku untuk sementara waktu menjauh dari gadis yang amat sangat ku cintai—Ah Ran.

 

 

-oOo-

Aku memutuskan untuk mengunjungi halmeoni di Mokpo. Sambil mencoba melupakan Ah Ran. Mungkin juga aku bisa menolong halmeoni , karena ia sudah lama di tinggalkan oleh harabeoji. Kini ia hanya tinggal seorang diri disini.

“Maafkan aku Ah Ran…” desahku lagi , menyesali sikap ku yang tidak pantas pada Ah Ran. Walaupun saat itu aku sangat marah padanya.

Pagi ini aku terbangun , karena matahari yang sudah mulai menunjukkan sinarnya yang sangat terang itu. Ku raih ponsel ku , untuk melihat waktu yang ditunjukkan oleh ponsel putih ku ini.

Namun….yang muncul pertama kali adalah panggilan dan pesan masuk dari Ah Ran. Ada 7 panggilan tak terjawab dan 14 pesan masuk.

Aku membuka salah satu pesan itu

‘Donghae , kau di mana ? kenapa kau tidak datang juga ke sekolah ?

Aku mengakhawatirkan mu’

“Donghae  jika kau sudah bangun, bisakah kau membantu halmeoni ?” teriak halmeoni pada ku.

“Ne halmeoni~” ucapku. Dengan segera ku letakkan ponsel ku kembali , tanpa menghiraukan pesan dari Ah Ran itu.

 

 

-oOo-

[Ah Ran Pov]

“Donghae kemana kau saat ini ?” ucap Ah Ran terlihat putus asa.

“Sudahlah Ah Ran , mungkin Donghae memang serius ingin mengakhiri hubungan kalian” ucap Kyuhyun pada ku.

“Tidak mungkin , Donghae tidak seperti itu. Aku sudah mengenal Donghae , ia tidak akan mengakhiri hubungan kami dengan sangat cepat” ucapku.

Aku sangat mengenal Lee Donghae , ia tidak akan benar-benar memutuskan ku jika tanpa alasan yang jelas. Masih bisa ku lihat dari pancaran mata Donghae , bahwa ia masih mencintaiku.

“Ah Ran , kenapa kau tidak sadar juga. Donghae hanya mempermainkan mu” ucap Kyuhyun tegas.

Aku terkejut mendengar perkataan Kyuhyun. Apa benar Donghae hanya mempermainkan ku ? TIDAK , itu tidak mungkin. Tidak mungkin seorang Lee Donghae mempermainkannya.

“Berhentilah Kyuhyun , aku sedang tidak ingin di ganggu” ucap ku pada Kyuhyun.

Aku melangkah , menjauhi Kyuhyun. Samar-samar terdengar suara Kyuhyun. Namun tidak bisa ku dengar seutuhnya. Hanya kata-kata terakhir yang ku dengar ‘pasti’.

Ku ambil ponsel ku yang tadi sempat ku taruh di kantong jaket , dengan sigap ku pencet huruf-huruf yang ada dalam layar ponsel ku. Lalu ku masukkan kontak ‘My Donghae’ , lalu mengirimnya.

Karena tidak juga mendapatkan balasan darinya ku putuskan untuk terakhir kalinya sebelum bel tanda masuk berbunyi untuk menelfonnya. Namun Donghae tak juga menerima panggilanku.

 

TEET

 

TEET

 

Dengan berat hati , ku langkahkan kaki ku memasuki kelas karena bel tanda masuk telah berbunyi.

 

 

-oOo-

[Kyuhyun Pov]

“Tidak akan ku biarkan kau disakiti lagi oleh orang itu. Sudah cukup ! Sudah cukup aku melihat mu merasakan sakit hanya karena hal kecil seperti ini” ucap ku berjanji pada diriku sendiri.

“Tapi bisakah kau melihat ku ? Aku sangat mencintai mu Ah Ran. Akan ku buat kau bahagia degan cintaku ini” ucap Kyuhyun.

 

 

-oOo-

[Normal Pov]

Hari ini, Ah Ran benar-benar terlihat murung, ia tidak semangat mengikuti setiap mata pelajaran yang ada. Di otaknya dipenuhi bayang-bayang Donghae, sungguh ia sangat khawatir apalagi namja itu tak ada kabar hari ini. Apakah ia sengaja menjauh dariku? batin Ah Ran.

“Ah Ran…”

Tiba-tiba saja lamunannya buyar mendengar seseorang memanggil namanya.

“Hei kali ini ada apa? Mengapa murung begitu..?” Tanya orang itu, yang tak bukan adalah Hyukjae.

“Biar aku tebak, pasti karena Donghae tidak sekolah kan?” ucapnya.

“Hmm…” jawab Ah Ran singkat.

“Hyuk menurutmu apakah Donghae menghindariku? apakah ia masih mencintaiku?”

“Entahlah, mungkin dia butuh waktu untuk menenangkan pikirannya, dan jika Donghae memang mencintaimu dia pasti akan datang padamu lagi Ah Ran” ucap Hyukjae.

“Begitukah? Jadi apa aku harus tetap menunggunya?” tanya Ah Ran ragu.

“Itu jika kau masih sanggup, tapi jika Donghae sudah tidak memperdulikanmu untuk apa menunggunya? Masih banyak namja diluar sana yang lebih baik dari Donghae. Ikuti saja kata hatimu” terang Hyukjae pada Ah Ran.

“Hmm…benar yang kau katakan. Ikuti kata hati , akan kutunggu Donghae sampai ia kembali” ucap Ah Ran mantap.

 

 

-oOo-

 

“Haahh…2 hari kepergian Donghae” desah Ah Ran.

“2 hari sudah Donghae mencampakan mu” ucap Kyuhyun pada Ah Ran.

“Kyuhyun bisakah kau berhenti mengatakan hal-hal yang membuat ku putus asa begitu ?” ucap Ah Ran kesal.

“Ah Ran , tak bisakah kau melupakan Donghae ? Kau masih menunggunya , tanpa kau tahu di mana dia sekarang dan bagaimana keadaannya” ucap Kyuhyun mulai membuat pertahanan Ah Ran untuk setia menunggu Donghae sedikit goyah.

“Benar kata mu Kyu , aku memang tidak tahu di mana dia berada sekarang , bagaimana keadaannya. Tapi aku akan menunggunya” ucap Ah Ran.

“Berhentilah mengatakan hal itu di depan ku. Aku tidak kuat melihat mu seperti itu” ucap Kyuhyun. Kyuhyun merasa sakit , karena Ah Ran belum mau melupakan Donghae.

“Wae ??” tanya Ah Ran pada Kyuhyun. Ia masih tidak mengerti setiap kali ia bercerita mengenai hubungannya dengan Donghae , Kyuhyun pasti mengatakan hal itu.

“Sudahlah” ucap Kyuhyun lalu berlalu meninggalkan Ah Ran sendirian. Di atap sekolah yang menjadi tempat favorit mereka berdua , sekaligus tempat pertama kali mereka bertemu dan tempat petama yang membuat Kyuhyun menyukai Ah Ran jauh sebelum Ah Ran menjadi kekasih Donghae.

“Kau selalu seperti itu , sebenarnya apa yang kau ingin tunjukkan pada ku ?” tanya Ah Ran heran. Sejak pertama kali bertemu dengan Kyuhyun ia merasa Kyuhyun sebenarnya ingin mengatakan sesuatu namun sejak ia berpacaran dengan Donghae ia memilih menyimpannya sendiri.

 

 

-oOo-

Sementara itu , selama di Mokpo Donghae sibuk membantu neneknya yang sudah berusia lanjut. Setiap Donghae merasa lelah entah mengapa hanya wajah Ah Ran yang sedang tersenyum yang selalu muncul dalam pikirannya.

Ia teringat wajah Ah Ran yang sangat manis saat tersenyum, ia tersenyum dengan lepas.

“Ah Ran….” ucapnya.

Dari kejauhan halmeoni menatap Donghae , sejak dari awal halmeoni tahu bahwa Donghae kini sedang menghadapi suatu masalah. Ia sedang tersesat, tidak tahu apa yang harus dilakukannya.

Halmeoni hanya tersenyum melihat cucu tersayangnya itu. ia teringat akan sesuatu…….

 

 

-oOo-

“Ini hari ke-3, Ah Ran” ucap Hyukjae.

“Arraseo Hyuk , aku sudah putuskan untuk mengikuti kata hatiku. Dan kata hatiku mengatakan untuk menunggunya” ucap Ah Ran lalu tersenyum. Ia berusaha menutupi kerinduannya pada Donghae dengan menunjukan senyum  palsu.

“Berhentilah tersenyum seperti itu, aku sudah mengenal mu sejak kita di sekolah dasar” ucap Hyukjae. Ia tahu apa yang akan dilakukan Ah Ran jika ia berusaha menutupi sesuatu. Hyukjae meninggalkan Ah Ran sendirian karena ia harus buru-buru ke belakang.

“Ini sudah hari ke-3 sejak kau dicampakan oleh laki-laki sampah itu” ucap Kyuhyun yang muncul setelah Hyukjae meninggalkan Ah ran sendirian. Ia masih gigih melakukan banyak cara agar Ah Ran berhenti menunggu Donghae dan membuka hatinya untuk dirinya.

Ah Ran hanya tersenyum ke arah Kyuhyun, Kyuhyun hanya menatap Ah Ran dengan tatapan kecewa.

“Ani, Donghae bukanlah sampah” ucapnya sambil tetap menunjukkan senyum di bibirnya.

“Terserah kau saja” ucap Kyuhyun.

Mereka berdua hanya berdiri dalam diam , seolah-olah sibuk dengan pikirannya masing-masing. Mereka terdiam menikmati sejuknya angin yang menerpa wajah mereka.

“Aku selalu disisi mu” gumam Kyuhyun pelan. Ah Ran hanya tersenyum.

 

 

-oOo-

“Donghae, kau bisa menceritakan masalah yang kau pendam itu pada halmeoni” ucap halmeoni pada Donghae tiba-tiba.

Donghae awalnya terkejut mendengar perkataan halmeoninya itu. kemudian ia nampak menerawang.

“Ini masalah hati , halmeoni” ucap Donghae dengan tatapan sedih.

“Kau tahu dulu harabeoji mu itu berjuang keras untuk mendapatkan cinta halmeoni mu ini” terang wanita paruh baya itu.

Donghae hanya terdiam.

“Harabeoji mu itu sangat gigih , walaupun cinta kami berdua ditentang oleh orang tua kami masing-masing. Namun kami berdua berusaha menunjukkan betapa besarnya cinta kami, hingga akhirnya kami diterima dan kami bisa menggelar pernikahan” terangnya mengingat masa lalunya saat bersama harabeoji.

“Dan saat harabeoji mu itu meninggalkan halmeoni sendirian di dunia ini, halmeoni merasa sangat kehilangan….namun saat itu halmeoni bermimpi bertemu dengan harabeoji mu. Ia mengatakan ia akan sangat bahagia jika melihat orang yang sangat ia cintai juga bahagia. Ia seolah-olah meminta halmeoni untuk melepaskannya agar ia dapat dengan bahagia pergi ke dunia sana” ucap halmeoni.

“Sekarang pasti harabeoji mu itu merasa sangat bahagia karena melihat orang yang ia cintai juga bahagia. Walau hanya ia lihat dari atas. Begitupun juga halmeoni” ucap wanita tua itu , kemudian ia tersenyum pada cucu tercintanya itu. Ia mengelus pundak Donghae.

Donghae menyadari sesuatu, suatu hal yang amat penting…..

 

 

-oOo-

 

“Ini sudah hari ke-4 Ah Ran , berhentilah menunggu Donghae…..” ucap Kyuhyun.

“Aku tidak tahu Kyu, apa yang harus kulakukan sekarang” ucap Ah Ran mulai goyah.

“Kau mau ikut aku pergi ?” tawar Kyuhyun.

“Kemana ?” tanya Ah Ran.

“Ke tempat yang menyenangkan” ucap Kyuhyun.

Ah Ran, menerima tawaran Kyuhyun. Kyuhyun mengajak Ah Ran pergi ke taman hiburan. Ia mengajak Ah Ran menaiki komedi putar. Selama di komedi putar Kyuhyun menggenggam erat tangan Ah Ran dengan penuh kasih sayang. Mereka berdua kini menaiki roller coaster. Ah Ran sangat ketakutan , ia hanya bisa menutup mata dan berpegangan dengan erat.

“Kau bisa mengeluarkan semua amarah mu di sini” ucap Kyuhyun.

Setelah mendengar perkataan Kyuhyun itu, Ah Ran berteriak sekencang-kencangnya. Ia menangis sambil berteriak sekencang-kencangnya.

Roller coaster pun berhenti , namun tangisan Ah Ran belum berhenti. Setelah turun dari roaler coaster itu Kyuhyun langsung mendekap erat Ah Ran.

Ah Ran menerima pelukan Kyuhyun, ia menangis di dada bidang Kyuhyun.

Hangat, itulah yang dirasakan oleh Ah Ran. Ah Ran kini mulai merasakan betapa besarnya cinta Kyuhyun untuknya. Ia menyadari Kyuhyun sangat mencintainya, mencintainya dari dulu saat mereka pertama bertemu. Ah Ran mulai menerima kehangatan cinta Kyuhyun.

DEG

Air mata Ah Ran mengering seketika saat Kyuhyun mengecup hangat puncak kepala Ah Ran.

“Bisakah kau membuka hatimu untukku ?” bisik Kyuhyun lembut di telinga Ah Ran.

“Kyu…..” kini Ah Ran menatap Kyuhyun lekat dan Kyuhyun menatap Ah Ran lembut.

“Aku mencintai mu Ah Ran…” ucap Kyuhyun.

“Kyu…” Ah Ran masih menatap Kyuhyun namun masih berada dalam dekapan hangat Kyuhyun.

“Akan ku coba” ucap Ah Ran pelan. Mungkin inilah keputusan terbaik yang harus di ambil olehnya.

Kyuhyun yang mendengar hal itu langsung mendekap Ah Ran lagi. Kyuhyun tersenyum bahagia.

“Saranghae Ah Ran” ucap Kyuhyun. Ah Ran dapat mendengar dengan jelas detak jantung kyuhyun. Degup jantungnya semakin kencang.

 

 

-oOo-

“Ini hari ke-5” ucap Hyukje pada Ah Ran.

Ah Ran hanya tersenyum, kini ia sudah tidak terlalu merasa sedih lagi. Hatinya sedikit demi sedikit mulai terisi dengan cinta Kyuhyun yang sangat dalam itu.

Hyukjae juga sudah mengetahui bahwa Ah Ran sudah mulai mebuka hatinya untuk Kyuhyun. Bahkan sudah sejak lama.

 

 

-oOo-

“Ah Ran…..” teriak Donghae sambil berlari mendekati Ah Ran. Gadis yang ia cintai itu.

Ah Ran mendengar suara yang sangat amat dirindukannya. Suara milik Donghae. Ia sangat ingin memeluk Donghae…..tapi kini ia adalah milik Kyuhyun.

“Ah Ran , mianhae…aku sungguh menyesal memutuskan mu, membuat mu sedih dan membuat mu menunggu lama” ucap Donghae tergesa-gesa. Ah Ran hanya tersenyum , ia menggelengkan kepala.

“Aku masih mencintai mu Ah—“ ucapan Donghae itu terpotong.

Kini Ah Ran mengecup lembut bibir Donghae.

“Ini adalah salam perpisahan kita” ucap Ah Ran lembut. Ia kini memilih Kyuhyun, dan mencoba merelakan Donghae pergi.

“Jadi kau lebih memilih—dia” ucap Donghae pasrah. Ah Ran tersenyum , senyum yang sangat manis. Senyum sangat dirindukan oleh Donghae. Ah Ran pun pergi meninggalkan Donghae.

“Aku sudah terlambat” sesal Donghae.

 

 

-oOo-

“Inilah keputusan yang kau ambil Ah Ran?” ucap Hyukjae.

Ah Ran meneteskan air mata, kemudian ia tersenyum kearah Hyukjae.

“Iya aku tahu” ucapnya. Kini ia menengadahkan kepalanya sambil menutup mata. Merasakan angin yang berhembus—bebas.

“Aku melepasnya…….” ucapnya lagi.

Hyukjae kini hanya tersenyum melihat sahabatnya itu.

 

Hyukjae Flashback :

2 tahun yang lalu…

“Kemana dia ?” gumam Hyukjae.

“Itu dia , mau kemana dia pergi ?” gumamnya lagi. Ia mengikuti Ah Ran dari belakang. Ia mengikuti Ah ran menuju atap gedung sekolah,  yang sudah menjadi tempat favorit Ah Ran. Dan disana Ah Ran bertemu dengan seorang namja. Hyukjae kemudian bersembunyi di balik tembok.’Itu bukankah Kyuhyun’ batin Hyukjae.

“Yaaa…apa yang kau lakukan di tempat favorit ku ini ?” teriak Ah Ran.

“Ada yang salah ?” ucap namja itu cuek.

“Apa kau tidak dengar ? Ini adalah tempat favorit ku. Kau seenaknya mengambil tempat favorit ku ini. Aku Ah Ran…yang pertama kali menemukan tempat ini” ucap Ah Ran kesal.

“Lalu ?” ucap namja itu lagi.

“Dasar menyebalkan”  dengus Ah Ran, kemudian ia membalikkan badannya. Baru ia hendak melangkahkan kakinya , Ia membalikkan badannya kearah namja itu dan—Ah Ran menjulurkan lidahnya kearahnya. Lalu pergi meninggalkan namja itu.

Namja itu terkejut dengan apa yang tadi di lakukan oleh Ah Ran.

“Jadi nama mu Ah Ran ya ? Sepertinya aku jatuh cinta pada pandangan pertama dengan mu” ucap nmaja itu pelan. Kemudian ia menunjukkan smirknya.

“Apa yang di katakan Kyuhyun tadi ? Dia menyukai Ah Ran ?” gumam seorang pria yang bersembunyi di balik tembok. Ia mengikuti Ah Ran pergi keatas gedung sekolah. Ah Ran bertemu dengan Kyuhyun dan Hyukjae tidak sengaja mendengar perkataan Kyuhyun saat Ah Ran, sahabatnya itu pergi menjauh setelah bertemu untuk pertama kalinya dengan Kyuhyun.

Ia sangat terkejut mendengar Kyuhyun mengatakan ia menyukai Ah Ran walau dengan suara pelan , namun masih bisa terdengar olehnya.

Hyukjae Flashback End

 

 

-oOo-

Aku menyesal telah mengambil keputusan yang salah selama ini….

Mungkin Tuhan memang menakdirkan cinta kita untuk tidak bersatu….

Walau ini sangat terasa sakit dan menyedihkan…..Tapi , selama itu membuat mu bahagia…aku rela melepasmu

“Goodbye My Love…….” ucap Donghae, ia menengadahkan kepala menatap langit biru sambil mencoba menutup matanya, tanpa terasa air matanya terjatuh.

 

 

-THE END-

 

 

 

 

 

 

 

 

Uri Super Juni-eo~ !!!

Haaahhh , akhirnya kita HCV_1 dan HCV_3 bisa bikin ff yang maincastnya bias kita berdua—Donghae , uri Fishy~

Awalnya cerita ini dikerjakan HCV_3 , tapi karena buntu akhirnya HCV_1 ikut membantu dan….jadilah cerita ini ^^

Gimana ceritanya ?

Mohon komantarnya ya readers ^-^)/

Gamsahamnida~ ~ ~ *bow bareng member super junior

 

Terima kasih sudah mampir, membaca dan meninggalkan komen di wp dan cerita ini

 

 

 

READ COMMENT LIKE

NO PLAGIAT & NO BASH

2 thoughts on “Goodbye My Love

  1. ciieee yang punya ff baru, aku kira dia bakalan nunggu donghae. Yahh malah nerima khuhyun. Buatin aku ff yg isi suho ee,wkwk tp yg ga ficlet*sesat nih
    HAhaha

  2. hehehehehehe , ff kolaborasi kyak when my love were gone’a cuma sekarang sama HCV_2 , aku yg buat aja nyesek
    gak rela donghae bertengkar ma kyuhyun cuma ngrebutin ah ran doang. mending aku gitu di rebutin ma mereka
    ada tan , ntar ya ^-^)9
    ku gy ngedit2 biar gak banyak typo ,
    hahahahahahaha , sabar yaw ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s