When EunHae Watching ‘Dora the Explorer’

coverdiah2-vert

Main cast             : Lee Donghae, Lee Hyukjae

Author                  : HCV_3

Genre                   : Humor, Garing, Gaje.

Length                  : Oneshoot

Rating                   : K

Annyeong….. ini ff nista pertamaku, mohon maaf bila masih banyak typo dan ceritanya agak garing, dan  gaje. jangan lupa RCL….

‘Happy Reading…..’

 

Di pagi yang cerah, di sebuah dorm  yang megah nan indah terdapat 2 makhluk yang sedang melakukan ritual paginya. Mau tau siapa mereka? dan  apa ritual pagi mereka? mari kita saksikan setelah iklan berikut ini..!! *abaikan* #back to the story

Masih penasaran kah?? mari kita lihat cekidot..!!!

Di sebuah kamar yang terletak paling pojok terdengar suara cekikan seekor monyet (?) yang sedang asik membaca buku bok*p dan majalah playb**kesayangannya ia adalah Lee Hyukjae a.ka Eunhyuk yang terkenal akan gelar Master Yadongnya.

di tempat lain tepatnya di ruang tamu, terdapat seekor ikan lusuh yang bau amis (?) sedang duduk di sofa sambil menatap layar TV yang ada di hadapannya, ia adalah Lee Donghae. Sejak tadi ia menunggu film kesayangannya  mulai. Setelah 5 jam, 300 menit, 18000 detik menunggu akhirnya film yang di tunggu-tunggu oleh Donghae belum mulai juga -__-

Donghae pun mulai frustasi, ia mengacak – acak rambutnya dan mulai membrutal ala Hulk (silahkan dibayangkan) dan  melempar semua barang yang ada di sekelilingnya mulai dari pas bunga, sofa, panci, kulkas, ddangkoma sampai majalah playb*y edisi kadaluarsa milik Eunhyuk.

Eunhyuk yang merasa terganggu melakukan ritual paginya akhirnya bangkit dari alam kubur (?) menuju ke ruang tamu.

“Yaaaakkk ikan busuk apa yang kau lakukan?”

“Dasar… monyet buluk apa kau tidak lihat aku sedang melempar-lempar barang..!!”

‘SWITCH’

Eunhyuk yang merasa tersindir lalu memberikan death glare kepada Donghae, begitu pula dengan Donghae yang juga memberikan death glare kepada Eunhyuk. Setelah berjam -jam saling berpandangan memberikan death glare  tiba-tiba saja terdengar suara dari arah TV.

“Acara selanjutnya………”

“Dora the Explorer! Film Nista Masa Kini!”

Eunhyuk melongo, dalem hatinya ‘udah tau film nista masih juga ditayangin’

“Yeaaaahhhh” teriak Donghae sambil lompat-lompat kegirangan ala rocker  setelah tau film yang dinanti-nantikannya mulai. Eunhyuk yang melihatnya hanya bisa sweatdrop.

Kemudian muncullah opening theme yang heboh dan beberapa karakter dari acara tersebut. Si tokoh utama yang bernama Dora itu tingginya semapai (semeter tak sampai), badannya bulet, item, dekil, jelek lagi pokoknya gak ada bagus-bagusnya deh.

Eunhyuk jadi penasaran kenapa program nggak jelas begini bisa lulus lembaga sensor film di Korea. Sedangkan Donghae dari tadi asik menyanyi sambil menari-nari mengikuti lagu opening film tersebut.

“Hai, aku Dora! cewek cantik and sexy!” *huueekkk* Dora memperkenalkan diri setelah lagu pembuka nista itu berakhir.

“sexy apanya? pinggang ma bokong lu aja gak bisa dibedain, dasar cewek bantet!!” Omel Eunhyuk yang gak terima kalo dora itu sexy.

Di sampingnya, terdapat seekor monyet yang sama buluknya dengan Eunhyuk sedang nyengir lebar. “Aku Boot!!” katanya, padahal nggak ada yang nanya namanya.

“Hahaha lihat Hyuk itu ada kembaran lu” kata Donghae sambil menunjuk Boot. “Lihat mukanya sama jeleknya ma lu hahhaha” ejek donghae

*Switch Switch*dua kedutan muncul di dahi eunhyuk dan…..

RASENGAN….!!!! DUUAARRR……!!!

Woi oi Hyuk lo salah naskah, ini bukan film Naruto -_- oke readers yang tadi abaikan. Back to the story!!

Kemudian, Dora melanjutkan, “Hari ini kita akan ngapel ke rumah Diego untuk membawakan makanan kesukaannya, yaitu ‘Semur Jengkol’! Tapi kita nggak tahu arahnya… Pada siapa kita harus bertanya bila kita tidak tahu arah?”

Boot langsung menjerit, “Katakan, ‘Peta’! Katakan, ‘Peta’!'” Apaan sih.

Dora masih nggak mudeng dan kembali bertanya pada penonton, “Pada siapa kita harus bertanya bila kita tidak tahu arah?”

“Peta!” teriak Donghae.

“Lebih keras!” seru Boot manas-manasin suasana.

“Peta!” kali ini Eunhyuk berteriak, ternyata Eunhyuk terbawa suasana juga.

“Aku tidak bisa mendengarmu, katakan lebih keras!” Dora maksa.

“PEETAA!” teriak EunHae (eunhyuk donghae) berbarengan.

Tiba-tiba muncullah sebuah peta dari kantong ransel yang dibawa dora “Aku Peta” katanya, kemudian ia mulai bernyanyi “Bila kau mencari lokasi, akulah yang kau cari—aku Peta, aku Peta, aku Peta. Bila kau mencari tempat, akulah orang yang tepat—aku Peta, aku Peta, aku Peta, aku Peta, aku Petaa!”

“Nah, Dora mau ngapel ke rumah Diego. Tapi dia nggak tahu arahnya. Apakah kalian melihat gubuk reyot?” tanya peta

Eunhyuk sweatdrop. jelek banget rumahnya di gubuk, reyot lagi.

“Di sana!” Donghae menjawab dengan antusias sambil menunjuk sebuah gubuk yang reyot yang terletak di antara pepohonan hutan.

Kursor yang entah sejak kapan nongol memencet arah yang ditunjuk Donghae.

“Kau benar! Itu rumah #ralat gubuk Diego! Gubuk Diego ada di Papua, dan Dora ada di Afrika Selatan. Jadi, untuk ke menuju Papua, Dora harus melewati beberapa gunung, beberapa laut, juga beberapa negara!”

“Busseett dah” eunhyuk geleng-geleng kepala, mau ke gubuk jelek gitu aja mesti lewatin laut ma beberapa negara.

“Jadi, untuk mencapai gubuk Diego, Dora harus melewati tiga tempat, yaitu: gunung, laut , dan gubuk Diego. Mengerti? Ulangi bersama-sama: gunung, laut , dan gubuk Diego. gunung, laut , dan gubuk Diego!

Kemudian menghilanglah peta tersebut, eunhyuk dan donghae pun mulai menikmati film tersebut.

“Nah, ke mana kita harus berjalan?” Dora nanya lagi.

“Gunung, Laut, Gubuk Diego” jawab Donghae santai.

“Apa? Coba ulangi,” Dora meminta dengan ramah.

” Gunung, Laut, Gubuk Diego ” Donghae masih berusaha santai.

“Aku tidak bisa mendengarmu!” Lagi-lagi Dora bilang gitu.

” Gunung, Laut, Gubuk Diego!” Donghae dengan stok kesabaran yang nyaris habis menjawab sambil memegang sapu lidi buat ngorek kuping Dora.

“Aku juga tidak bisa mendengarmu!” Boot malah ikut memperpanas suasana. “Katakan lebih keras!” perintahnya kurang ajar.

” Gunung, Laut, Gubuk Diego!” Donghae akhirnya menjerit putus asa. Eunhyuk yang berada disamping bergidik ngeri melihat Donghae.

Donghae sibuk sumpah serapah.

“Baik, pertama kita harus melewati gunung, apa kalian melihat gunung?” tanya Dora

“Itu disitu…..” tunjuk Eunhyuk

“Dimana…?” tanya Dora lagi

“Itu di dadamu” jawab eunhyuk watados.

‘PLAKKK ‘

Eunhyuk pun mendapat kecupan (?) manis di pipinya oleh Dora. kenapa Dora bisa memukul eunhyuk? itu karena ia keluar dari TV trus ngebogem Eunhyuk dengan sepatu boot milik Boot. Caranya keluar? jangan tanyakan author, karena author juga tidak tau caranya hahhaha *ketawa setan

“Oke, mari kita mulai perjalanan kita~!” Dora dan Boot mulai bernyanyi mengikuti backsound nggak jelas yang tiba-tiba muncul. Sepertinya dora sudah lupa dengan kejadian tadi.

“BANGKE, WTF, WTH, BANG***…..” Kini giliran Eunhyuk yang mengucap 1000 sumpah serapah.

“Ayo kawanku, ayo semuanya. Kita mulai berjalan, kutahu engkau pasti bisa. Ke mana kita berjalan? Ke Gunung! Ke mana kita berjalan? Ke Gunung! Ke mana kita berjalan? Ke Gunungg~!” Sembari nyanyi bareng Dora, Boot melakukan aksi jumpalitan yang nistanya menerobos langit ketujuh.

Akhirnya sampailah mereka di Gunung, tetapi mereka tidak tau cara melewati gunung tersebut.

“Bagaimana cara melewati Gunung?” tanya Dora.

“Ni anak dari tadi banyak nanya melulu, blo’on banget sih mereka” omel hyuk

“Maklum mereka masih anak ingusan” jawab Donghae santai, kayaknya dia udah lupa dengan kekesalannya pada Dora yang tadi.

“Lu malah belain mereka, ah Hae lu sama bodohnya ma mereka”

Donghae hanya cuek bebek mendengar ocehan hyuk, sepertinya ia sudah ketularan budeknya Dora.

“Bagaimana kalau kita panjat saja ini Gunung” usul Boot

“Itu ide bagus” jawab Dora dan kemudian mulai memanjat Gunung bersama Boot.

“Sudah kuduga ini film untuk orang stress” ucap Hyuk *trus lu ngapain nonton juga hyuk?*

Setelah berhasil melewati gunung, kemudian muncullah 3 hewan yang membawa alat musik yang menandakan misi pertamnya berhasil.

“Nah, setelah melewati Gunung, ke mana kita harus berjalan lagi?” Dora berhenti berjalan, buta arahnya kumat.

‘Mampus, gua lupa!’  batin Donghae. Segera ia berlari untuk mengambil peta dunia miliknya, lalu ia menjawab, “Laut!”

“Betul!” Donghae girang. Kemudian backsound nista itu muncul lagi. “Ayo kawanku, ayo semuanya. Kita mulai berjalan, kutahu engkau pasti bisa. Ke mana kita berjalan? Ke Laut! Ke mana kita berjalan? Ke Laut! Ke mana kita berjalan? Ke L-La-Laut…!” Suara Dora akhirnya ludes juga karena capek nyanyi.

Akhirnya mereka sampai di Laut, untuk menyebrangi laut mereka memerlukan perahu.

“Maukah kau membantu kami menemukan perahu?” tanya Dora akhirnya.

“Ya!” Jawab Donghae semangat 45.

Layar langsung menampilkan semak-belukar.

“Di antara semak-semak ini, terdapat perahu yang kita cari. Perahu itu berwarna kuning. Apakah kalian melihatnya?”

Eunhyuk yakin kalau acara ini benar-benar tidak baik dan tidak layak lulus sensor.

Donghae yang dari tadi sibuk mencari dimana perahu itu, belum juga menemukannya.

“Apa kalian meli—”

“ITU DISITU, DI DEKET POHON KELAPA” ucap Eunhyuk murka, ia sudah bosan dengan acara ini tetapi tetap meladeninya. Ia berpikir dengan menjawab semua pertanyaannya maka acara ini akan cepat selesai. ternyata Eunhyuk sama bodonya. #di gebuk jewels

“Apa?” Dora budeknya nggak ketolongan.

“Ucapkan lebih keras!” Boot juga sama bolotnya.

“DEKET POHON KELAPA, TUH! DEKET POHON KELAPAA! MATA LO BUTA APA?!” Eunhyuk menggebrak meja, kesabarannya sudah habis.

“Hebat! Kau benar!” Dora memuji.

“Seberapa sih besar kotoran telinga lu ampek budek gitu?” oceh hyuk.

“Yeeyy Eunhyuk hebat deh” Donghae ikut memuji.

‘Aarrgghhh ternyata donghae sama stressnya ma tu bocah’ pikir hyuk

Dan tiba-tiba saja perahu itu sudah ada di pinggir laut, Dora dan Boot pun menaikinya dan kemudian menyebrangi laut itu. setelah sampai disebrang muncullah lagi 3 hewan yang membawa alat musik, misi kedua sukses..!!!

“Kemana kita selanjutnya?” ucap Dora

Heningg terlihat EunHae sedang berpikir dan kemudian…..

“GUBUK DIEGO..” ucap EunHae kompak.

“Benar! Mari kita menuju Gubuk Diego!” sorak Dora. Mereka nyanyi-nyanyi lagu nista itu lagi dan Eunhae memilih diam.

Setibanya di depan gubuk Diego, mereka dihadang oleh seekor rubah yang bernama Swiper.

“Berikan semur jengkol itu padaku..!!” ucap Swiper yang ternyata menginginkan semur jengkol milik Diego.

“Semuanya katakan Swiper jangan mencuri..!!” perintah Dora

“Swiper jangan mencuri..!!” ucap Dora dan Boot, swiper mulai mendekat.

“Swiper jangan mencuri..!!” kali ini donghae yang berteriak, ia merasa kasihan melihat Dora dan Boot. Tapi Swiper makin mendekat, dan sedikit lagi ia akan berhasil men—

“SWIPER JANGAN MENCURI..!!!” teriak Eunhyuk lantang, ternyata dari tadi ia juga gregetan.

Swiper pun berhenti, dan berkata “Yaa ampuunn” dan kemudian pergi.

Eunhyuk cengo melihatnya. Lalu muncullah seorang laki-laki yang sama hitamnya dengan Dora, berlari menghampiri mereka. Mungkin lebih tepatnya berlari ke arah Dora, laki-laki itu adalah Diego.

“Doraku tersayang….” teriak Diego sambil memeluk Dora.

Eunhyuk geleng-geleng sambil menghela napas. Kasihan betul cowok itu, pacaran sama cewek superbudek.

“Ini ayank Diego, aku bawain Semur jengkol kesukaanmu” ucap Dora sambil memberikan makanan itu.

Boot yang melihat adegan romantis itu, cuma bisa diam membisu. Sungguh hatinya benar-benar teriris setajam silet. Ternyata selama ini boot menyukai Dora.

“Hiks hiks… malang nasibmu boot, selama ini cintamu bertepuk sebelah tangan” tangis Donghae. “Jika Dora tidak mau menerima mu, Eunhyuk pasti mau menerima mu kalian kan satu spesies” ucap donghae nglantur.

‘SWITCH’  kedutan mulai muncul di dahi eunhyuk dan…

BUAGHH…..

Majalah playb*y milik Eunhyuk sukses mendarat di kepala Donghae.

“Berhasil, berhasil, berhasil, hore!” Dora berkata riang. “Kita berhasil mendaki gunung. Berhasil, berhasil, berhasil, hore! Kita berhasil menyebrangi laut, berhasil, berhasil, hore! Kita sampai di Gubuk Diego, dan memberikan semur jengkol! Berhasil, yaaaay!” Boot membiarkan dora nyanyi, karena ia masih patah hati melihat kejadian tadi.

“Bagian mana yang paling kalian suka?” akhirnya Boot bersuara.

“Hmmm tidak ada” ucap donghae santai, trus ngapain tadi dia paling semangat?

“Nggak ada, bikin emosi semua!!” Eunhyuk mendengus jengkel, merasa harga dirinya sebagai Master Yadong jatuh ke jurang terdalam dengan mengikuti acara penuh dosa ini. Salah sendiri kenapa tadi kebawa napsu.

“Aku juga suka bagian itu!” Boot membenarkan perkataan EunHae, berarti dia nggak ikhlas jadi host acara ini.

“Kalau begitu, sampai jumpa di petualangan selanjutnya!” pamit Dora.

Eunhyuk menghela napas dan membanting remote TV ke karpet bulu di bawahnya. Donghae dan Eunhyuk pun membaringkan tubuhnya di sofa, otak mereka cenut-cenut, tenggorokan kering, mata berair  dan jantungnya berdebar keras. Sepertinya ini efek samping dari menonton acara ‘Dora the Explorer’ terhina itu.

“Capek ya?”

“Iya,” Donghae menyahut, nggak menyadari suara siapa itu.

“Tumben Hyung nonton acara begituan.”

“Lumayan asyik, sih, tadinya.” ucap Hyuk.

“Oh.”

Satu detik…. loading 40%

Dua detik…. loading 75%

Tiga detik… loading 100%

Eunhae berbalik dan menjerit, “KYUHYUN?”

‘Mampus..!!’ Batin mereka berdua.

‘Duh rusak dah image gue, ketahuan nonton film nista itu ma si Evil’ batin Eunhyuk.

‘Ketauan deh, bisa-bisa seharian di bully sama si Evil nih’ Batin Donghae.

“Lain kali, kalau Hyung memang suka, bilang saja. Biar aku belikan videonya. Ada banyak versi terbarunya, kok,” Kyuhyun menawarkan kebaikan dengan senyum khas evilnya.

EunHae pun kejang-kejang dengan mulut berbusa.

 

THE END

 

Gimana ceritanya? jelek? gaje? garing? Comment please……

8 thoughts on “When EunHae Watching ‘Dora the Explorer’

  1. huahahahahahahaahahahahahahahahahaha
    HCV_3 daebak , suer gak bohong.
    gila comeback’a langsng bikin perut ku sakit ketawa mulu
    oi HCV_3 ehhmmm itu kenapa kamu pakE tokoh itu si ? hmmm gak enak blang’a sensor aja deh. kenapa kamu pake nama ***a sih ?
    tapi sumpah koplak banget , ayo bikin yang lebih lucu lagi
    kalo yg item2 thu bukannya satu spesies ya sma bangKai ? oh jadi dora sma diego itu sodaraan sama bangKai toh
    huahahahahahahahahahaha
    Fighting HCV_3 !!!
    HCV FIGHTING !!!!

    • hehehe gomawo…..
      aku pake tokoh itu karena dia tokoh yg paling sering di bully
      kalau Kai itu cuma kulitnya doang yg sadaraan ma dora, mereka gak ada hubungan darah tpi hubungan kulit (?)

  2. wkwkwk diah skali buat ff nok langsung yang buat ngakak
    Hahahaha………lanjutkan diah,bsa juga km buat ff humor wkwk

  3. “Film Nista Masa Kini”
    kawkawkawkakwak bagian ini koplak kali :D
    sory ya baru baca ff mu
    buat ff humor lebih banyak lagi yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s